In Poems

kalau kita harus berpisah

kalau kita harus berpisah
aku ingin berpisah dengan caraku
kamu harus melunasi semua tanda tanya pada kalimat-kalimatku
mengubah koma menjadi titik dan menambahkan epilog
epilog kita berisi tentang bagaimana kamu dan aku
sama- sama sukses dan bahagia
lalu kita bertemu lagi hanya untuk saling menertawakan kekonyolan
masing-masing pada bagian prolog kita.

kalau kita harus berpisah
kamu harus pastikan aku telah siap
meski tidak pernah ada waktu yang tepat untuk perpisahan,bukan?
Bagaimana kalau begini saja,
kita berpisah,karna kamu harus meneruskan pendidikanmu di german,
dan aku mendapat beasiswa di belanda.
dan kita terlalu sibuk dengan urusan masing-masing
dan bertemu orang yang tepat disana
adil bukan?

tapi, kalau kita harus berpisah
kita harus memastikan masing-masing dari kita
telah kehabisan perasaan
jangan sampai ada yang tertinggal dan harus menanganinya sendirian
karna kita dua orang yang bertanggung jawab
kita harus saling membantu dalam perpisahan
dan memastikan tiap pihak baik-baik saja

kalau kita harus berpisah
entah mengapa aku menyukai kata kalau pada kalimat itu
dan bisa tidak jangan kamu hapus dulu.

0 comments:

Post a Comment

What do you think?