In Memories

22 JULI 2014

04.00 am.

(Khawatir nyampah di twitter, buru-buru lari ke blog)

Hari ini ada dua pengumuman penting. Pertama adalah hasil pilpres, pengumuman yang kedua adalah hasil Simak UI.

Tanggal 22 Juni lalu, akhirnya saya nekat ikut tes UI di depok. Berangkat dari rumah pukul 5.00 dan sampai di lokasi tepat pukul 07.00. Resiko tinggal di Kota *tetep* Jababeka, Cikarang. Saya naik mobil 59 (uki) sampai perempatan Cawang, naik ojek sampai stasiun Cawang, lalu naik kereta jurusan Depok sampai tkp (stasiun UI).

Tes diawali dengan tes potensi akademik, dilanjutkan dengan tes bahasa inggris. Ketika mengerjakan soal kuantitaif, fokus saya teralihkan pada satu hal : perut lapar. Sangat tidak disarankan mengerjakan soal TPA ketika lapar, karena ujung-ujungnya saya menggunakan lebih banyak naluri daripada logika -_-. Beruntung ada jeda istirahat sebelum tes berikutnya. Setelah makan dengan senang, saya pun bisa dengan tenang melanjutkan tes bahasa inggris.

Sehabis sahur tadi, saya lihat pengumuman di web Simak UI. Alhamdulilah saya diterima meski sampai sekarang (baru juga 1 jam) saya belum tahu harus apa. Melanjutkan studi  S2 psikologi adalah mimpi saya sejak dulu. Tapi menjalani perkuliahan reguler dan berhenti bekerja berkesempatan menumbangkan mimpi-mimpi saya yang lain. Situasi yang sulit dan membingungkan a.k.a dilema *halah*.

Beberapa menit yang lalu situsasi seperti ini membuat mood baik saya hilang, tapi sayangnya (atau untungnya) beberapa menit yang lalu juga saya mendapat kabar seorang teman baik akan lamaran. 
Saya jadi bingung mau tetap bingung atau senang. Bingungnya berganda. *informasi-yang-tidak-relevan*

Sudahlah, Semoga hasil pilpresnya ****.

0 comments:

Post a Comment

What do you think?