In Poems

Di dalam buku yang belum tamat kau baca

kalaupun aku pergi nanti
tidak ada yang ditinggalkan dari cerita ini
karena aku bersembunyi di daftar isi
pada bagian titik titik yang tidak kamu perhatikan
pastilah tidak kamu ketahui berapa jumlahku

kalaupun aku berpindah satu halaman
adalah pada lembar ucapan terima kasih
tersimpan pada kata 'dan lain-lain'
pastilah tidak kamu ketahui namaku

lalu aku melompat ke bagian prolog
tempatku di masa lalu
hanya dilihat mereka yang tidak tahu cara maju
pastilah tidak kamu ingat ceritaku

lalu aku berlarian ke kisah utama
kadang ku disudut bawah atau atas
kamu lihat sambil lalu
tapi kamu pakai pembatas buku,
tak perlulah kamu tahu,
aku yang sedang menjadi nomor halaman.


aku terjun bebas ke epilog
tapi kepalang kamu tutup bukuku
padahal telah kupaksa penulisnya
menuliskan 'bahagia selama-lamanya kamu dan aku
macam dogeng yang pandai menipu


disana telah kamu ambil buku baru.

0 comments:

Post a Comment

What do you think?