In Memories

Melarikan Kesedihan



Beberapa hari yang lalu nenek saya meninggal. Saya tidak tahu mengapa, tapi sampai detik ini saya tidak juga menangisinya. Saya sayang sekali dengan beliau, tentu saja. Hanya saja kematiannya yang begitu mendadak, membuat saya menyangsikan kabar tersebut bahkan hingga sekarang. Saya juga tidak menghadiri pemakamannya untuk tidak membuat kabar tersebut makin terasa nyata. Saya takut kalau ternyata memang nyata. Dan sayangnya memang itulah kenyataannya. Tapi tetap saja, saya menjarak dengan perasaan duka seolah-olah sedang terjadi pada orang lain, bukan saya. Saya sedang tidak ingin berduka. Yah, memang tidak ada yang ingin berduka, kapanpun waktunya.

Kematian itu menyeramkan, tapi ditinggalkan itu tidak tertahankan.

dan saya memilih menghidari kesedihan macam itu. Kesedihan yang membuat saya tidak tahu harus berbuat apa.

08-07-2016 

0 comments:

Post a Comment

What do you think?